Notifikasi Instagram Lenyap di iPhone

Digitalmania – Untuk Anda pengguna ponsel pintar iPhone, apabila notifikasi Instagram tidak muncul di iPhone milik Anda, untuk cara mengatasi masalah tersebut mari kita bahas secara menyeluruh.

Seperti kita tahu, pengaturan notifikasi pada ponsel pintar dapat disetel secara manual. Akan tetapi, pengguna terkadang lupa menghidupkan notifikasi sehingga harus memeriksa aplikasi langsung saat notifikasi belum muncul., termasuk pada perangkat iPhone.

Oleh karena itu, untuk cara mengatasi notifikasi Instagram tidak muncul di iPhone tidak berbeda jauh dengan ponsel lainnya

Meski demikian, masih banyak pemilik iPhone yang belum paham bagaimana cara melakukannya. Untuk itu, pada artikel ini akan redaksi ulas bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Notifikasi Instagram tidak muncul di iPhone

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Utamanya adalah melakukan pengaturan yang sesuai untuk aplikasi dan perangkat yang digunakan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak detail ulasannya dibawah ini:

1. Mengubah Pengaturan Aplikasi

Jika notifikasi tidak muncul, bisa jadi karena pengguna mematikan notifikasi dari aplikasi Instagram. Untuk mengaktifkan kembali, pengguna bisa membuka pengaturan di halaman profil.

Setelah itu, buka pemberitahuan atau notifikasi. Pada bagian ini, pilih pemberitahuan apa yang ingin dimunculkan.

Sebaiknya, pengguna mengaktifkan notifikasi yang benar-benar diperlukan. Apabila ada pemberitahuan dari orang yang diikuti, pilih kepada siapa langganan notifikasi tersebut dimunculkan. Pengguna juga bisa mematikan notifikasi yang sekiranya mengganggu.

2. Memeriksa Sistem

Pemberitahuan yang tidak muncul bisa jadi karena ada kegagalan sistem untuk memunculkan aplikasi. Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna bisa mengakses sistem iOS terbaru dan memasangnya di ponsel pengguna.

Cara mengatasi notifikasi Instagram tidak muncul di iPhone juga bisa memeriksa sistem dari aplikasi Instagram yang memerlukan pembaruan.

Apabila kedua sistem sudah diperbarui namun belum muncul notifikasi, hapus aplikasi dan unduh ulang aplikasi.

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan cache yang menghambat kinerja aplikasi sehingga tidak bisa menampilkan notifikasi. Selama tahap ini, pengguna sebaiknya tidak mengubah pengaturan notifikasi pada aplikasi.

3. Mengaktifkan Dering Ponsel

Notifikasi yang tidak muncul juga disebabkan karena Hp menggunakan mode hening. Untuk mengaktifkan bunyi pemberitahuan, matikan mode hening pada ponsel.

Jika iPhone menampilkan warna jingga, berarti Hp dalam mode hening. Bisa dinyalakan bunyi ponsel melalui pengaturan ataupun via menu bantuan dengan mengetuk lambang lonceng.

4. Mematikan Mode Do Not Disturb (DND)

Mode ini biasanya diaktifkan manual ketika hendak tidur ataupun fokus melakukan pekerjaan. Untuk mematikan mode ini, pengguna bisa membuka pengaturan iPhone.

Pengaturan fitur ini juga bisa disetel kapan waktu pengaktifannya. Pengguna juga bisa langsung mematikan ikon bulan sabit pada panel kontrol.

5. Menyalakan Notifikasi Aplikasi

Jika cara sebelumnya belum berhasil, pengguna bisa memeriksa manajer aplikasi untuk melihat pengaturan notifikasi pada Instagram.

Apabila izin notifikasi tidak aktif, pengguna bisa menyalakan pemberitahuan aplikasi. Jika ada masalah, akan muncul jendela yang memberi tahu bahwa tidak bisa dinyalakan. Dengan begitu, aplikasi sebaiknya dipasang ulang.

6. Mematikan Mode Daya Rendah

Jika baterai sudah lemah, sistem iOS otomatis menyalakan mode hemat baterai yang mematikan sebagian notifikasi Hp. Dalam hal ini, pengguna bisa mengisi daya terlebih dahulu baru mematikan mode tersebut. Apabila langsung dinonaktifkan, sistem kinerja iPhone akan terhambat karena baterai yang sudah tidak kuat.

7. Bersihkan Cache Aplikasi

Tak hanya pada Android, kinerja iPhone juga akan terhambat jika cache aplikasi terlalu penuh. Untuk itu, pengguna sebaiknya rutin membersihkan cache aplikasi agar tidak terganggu saat menampilkan pemberitahuan.

Pembersihan cache bisa dilakukan manual dengan membuka pengaturan ponsel, membuka manager aplikasi, dan pilih aplikasi yang akan dihapus cache-Nya.

Kemudian, coba lagi notifikasi aplikasi. Pengguna juga bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk membersihkan cache semua aplikasi dalam sekali ketuk. Meski begitu, aplikasi tambahan juga tidak sepenuhnya bisa membersihkan sampah secara menyeluruh.

Demikian penjelasan tentang cara mengatasi notifikasi Instagram tidak muncul di iPhone yang bisa dilakukan. Digitalmania. AN