7 Eleven Melayani Pembelian dengan Drone

Digitalmania – Jasa pengiriman barang menggunakan drone yang dirintis Amazon mendapat persaingan dari 7 Eleven. Selama bulan Juli lalu 7 Eleven mengumumkan berhasil menyelesaikan 77 pengiriman selama bulan tersebut. Pengiriman drone yang dilakukan oleh jasa pengiriman drone, Flirtey. Kedua perusahaan telah bekerja sama sejak pengiriman pertama pada bulan Juli.

Menurut Flirtey, pengiriman drone ditujukan kepada 12 pelanggan yang menggunakan aplikasi yang dirancang khusus untuk melakukan pemesanan dengan drone. Aplikasi ini menunjukkan item apa saja yang bisa dibeli untuk pengiriman drone, dan juga memberikan pemberitahuan untuk hal-hal seperti pemuatan drone, keberangkatan, dan kedatangan. Barang-barang yang bisa dikirim diantaranya berbagai jenis makanan dan obat OTC.

Drone itu sendiri memiliki sebuah wadah di mana item ditempatkan, sedangkan pengiriman dilakukan secara mandiri menggunakan GPS. Untuk pengiriman, rata-rata membutuhkan waktu 10 menit sampai di tempat tujuan. Flirtey mengatakan bahwa 100 persen pelanggan uji mengaku puas dengan pengiriman drone. Pelanggan uji sendiri terdiri dari mahasiswa sampai orang tua.

7 Eleven mengatakan item yang paling sering diminta adalah minuman dingin dan makanan siap saji, serta obat-obatan seperti aspirin. 7 Eleven rencananya akan memperluas layanan mereka mulai tahun depan. Digitalmania. (VA)