Gedung Putih Rilis Aplikasi 1600

Digitalmania – Mengikuti keberhasilan dan kesuksesan Pokemon Go, Gedung Putih tampaknya ingin memanfaatkan augmented reality yang sedang tren belakangan ini. Dengan meluncurkan secara resmi aplikasi White House yang disebut 1600 yang bisa dioperasikan pada smartphone atau tablet tetapi Anda harus menyiapkan uang sebesar 13.000 rupiah untuk sebuah tur di 1600 Pennsylvania Avenue.

Mulai dari South Lawn dimana seseorang bisa menjelajahi seluruh kamar melalui Google Street View. Sekretaris Pers Gedung Putih Josh Earnest mengatakan “Presiden Obama menggunakan cara tradisional dan juga teknologi baru untuk membuka lebar pintu Gedung Putih untuk setiap warga Amerika lebih dari sebelumnya”.

Aplikasi ini menampilkan versi 3D interaktif dimana pengguna bisa melihat gedung putih dari segala sudut pandang, bahkan Anda bisa melihat berbagai acara seperti upacara kedatangan tamu negara dan acara tahunan seperti Easter Egg Roll dan banyak lagi sajian menarik yang bisa dilihat. Aplikasi dibuat oleh Historical Association Gedung Putih dan Nexus Studio, bisa digunakan untuk perangkat iOS dan Android dan bisa diunduh secara gratis.

Sepertinya aplikasi ini menarik untuk implementasikan di Indonesia, untuk tempat-tempat bersejarah seperti Keraton Jogja dan lainnya. Digitalmania. (VA)